Penjelasan Tentang Apa Itu Protein

Pengertian Protein

Anda pasti sudah tahu apa itu protein sebenarnya? Protein pertama kali ditemukan oleh professor Jöns Jakob Berzelius pada tahun 1838. Protein berfungsi sebagai dalam pembangunan struktur dan fungsi semua sel oleh makhluk hidup serta virus. Protein sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Molekul vitamn terdiri sangat banyak, antara lain : fosfor, oksigen, sulfur, karbon, nitrogen, dan juga hidrogen.

Protein adalah sebuah senyawa organik yang terdiri dari monomer-monomer asam amino. Protein adalah sebuah biomolekul raksasa. Protein adalah salah satu zat yang sering diteliti dalam biokimia. Melalui sebuah mekanisme pascatranslasi, terbentuklah suatu protein yang memiliki dapat berfungsi penuh secara biologi.
Struktur Protein

Struktur protein juga dapat dilihat sebagai hirarki, yaitu berupa sebuah struktur primer atau tingkat satu, struktur sekunder atau tingkat dua, sturktur tersier atau tingkat tiga, dan struktur kuartener atau tingkat empat. Kenyataannya, semua protein yang terdapat di dunia ini merupakan sebuah kombinasi dari dua puluh macam jenis asam amino, baik esensial maupun non esensial.

Video tentang pengertian protein yang ditemukan di YouTube :


Itulah sedikit informasi tentang penjelasan tentang pengertian protein. Sekian terima kasih dan semoga bermanfaat. Sumber : http://ayokesehatan.blogspot.com/2014/01/pengertian-protein-fungsi-protein-dan-sumber-protein.html

Facebook Page : https://www.facebook.com/ayokesehatan

0 Response to "Penjelasan Tentang Apa Itu Protein"

Posting Komentar