Cara Alami Menghilangkan Gatal Pada Kulit

Cara Menghilangkan Gatal Secara Alami - Memiliki penyakit gatal memang sangat mengganggu aktifitas kita, karena bisa mengganggu setiap hal yang akan kita lakukan, seperti contoh ketika duduk anda pasti tidak akan pernah nyaman jika badan Anda terasa gatal, apalagi rasa gatal tersebut muncul ketika sedang mengerjakan suatu pekerjaan, pasti akan membuat anda semakin jengkel.

Cara Menghilangkan Gatal Secara Alami

Gatal bisa di sebabkan oleh banyak faktor, diantaranya yaitu karena biang keringat, karena kuman, karena bakteri, karena jamur dan lain-lain. Beberapa penyebab gatal tersebut tentunya bukan sesuatu hal yang bisa di anggap sepele karena akan mengganggu aktifitas dan keseharian anda baik di kantor maupun di rumah, bayangkan ketika anda sedang tidur tiba tiba terasa gatal di seluruh tubuh, pasti akan membuat anda merasa tersiksa karena tidur anda tidak bisa nyenyak, apalagi rasa gatal yang timbul di kulit adalah rasa gatal yang disertai dengan rasa panas yang luar biasa, pasti akan merasa tidak nyaman. Seperti di kutif dari berbagai sumber, berikut adalah cara menghilangkan gatal secara alami yang bisa anda ikuti.

Cara Menghilangkan Gatal

Daun Salam
Selain di manfaatkan untuk penyedap rasa dalam masakan, daun salam juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan rasa gatal di kulit, cara menggunakannya juga terbilang mudah yaitu, Ambil beberapa helai salam kemudian cuci dengan menggunakan Air Bersih, selanjutnya tumbuk salam tersebut sampai sedikit halus, kemudian letakan pada bagian kulit yang merasa gatal, diamkan beberapa saat sampai agak sedikit mengering.

Jahe 
Ternyata banyak sekali manfaat jahe untuk kesehatan, selain bisa di gunakan untuk di buat minuman jahe dan jamu tradisional, ternyata jahe juga bisa di gunakan untuk menghilangkan gatal pada kulit anda. Cara menggunakannya yaitu, ambil sekitar lima belas sampai dua puluh gram Jahe, campurkan dengan gula merah secukupnya, kemudian tambahkan cuka beras putih, lalu rebus di dalam air dengan takaran sekitar 400 cc. Apabila sudah masak dan mendidih silahkan anda saring sari rauan tersebut lalu minum.

Mungkin itulah dua bentuk ramuan tradisional atau bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati rasa gatal pada kulit, semoga bermanfaat.

Baca Juga : http://www.wesehat.com/2014/02/cara-menghilangkan-gatal-dengan-bahan.html
Disini Juga : https://www.facebook.com/WeSehat

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Gatal Pada Kulit"

Posting Komentar