Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat vitamin C
Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh. Manfaat vitamin C diperlukan oleh tubuh untuk menjaga struktur kolagen, yaitu sejenis salah satu protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit, urat maupun tulang rawan. Struktur kolagen yang baik yaitu menyembuhkan patah tulang, memar, pendarahan kecil, dan juga luka ringan.

Buah jeruk atau lemon merupakan salah satu sumber vitamin C terbesar. Vitamin C berperan dalam membantu penyerapan zat besi dan mempertajam kesadaran tubuh. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat menetralkan radikal bebas di seluruh tubuh kita. Vitamin ini juga dapat meningkatkan pembuangan feses. Vitamin C juga mampu menangkal kanker. Berikut adalah manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh. Bagikan di Facebook.

Manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh

  1. Mencegah stroke
  2. Mengkonsumsi antioksidan dapat membantu menangkal penyakit kardiovaskular. Juga dapat untuk mencegah dari serangan stroke.
  3. Melawan kanker
  4. Beberapa wanita yang mengasup banyak vitamin C, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan penyakit kanker payudara. Bahkan beberapa riset menunjukkan bahwa vitamin C dapat sebagai racun bagi sel kanker tertentu.
  5. Memperbaiki kulit
  6. Vitamin C adalah antioksidan yang paling banyak dibutuhkan oleh tubuh terutama pada kulit, di mana ia berfungsi untuk menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat terkena paparan sinar matahari. Pemberian vitamin C yang dikombinasi dengan bahan-bahan lainnya dapat memperbaiki beberapa tanda penuaan termasuk garis halus, pigmentasi yang terjadi secara tidak merata, warna kulit maupun juga tekstur.
Itulah 3 manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh.

0 Response to "Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar